Tim Stoddart: panduan modern untuk pemasaran melalui konten

Tim Stoddart dalam post berjudul “Content Marketing: A Modern Guide” di Copyblogger menyatakan bahwa pemasaran melalui konten (content marketing) adalah upaya berbagi konten yang informatif yang relevan, menarik, dan berguna kepada target audiens Anda.

Ketika dilakukan dengan baik, konten dapat menciptakan brand equity. Artinya, merek Anda menjadi semakin bernilai seiring berjalannya waktu ketika Anda terus-menerus membuat konten yang bernilai. Semakin konten Anda tersebut membantu audiens Anda, maka merek Anda dapat memperoleh reputasi sebagai pemimpin di bidang Anda.

Inti dari bagaimana suatu konten dapat memberi nilai kepada Anda sebagai bisnis adalah melalui lalu lintas organik (organic traffic). Dari cara inilah orang-orang menemukan Anda di beberapa jenis platform pencarian, seperti Google, YouTube, atau direktori podcast, dan setelah itu orang-orang itu mengunjungi konten yang Anda buat.

Tetapi sebelum Anda mulai membuat sebanyak-banyaknya konten, terkait dengan strategi konten, Anda perlu melakukan tiga hal, yakni tentukan siapa audiens/pelanggan Anda, cari tahu informasi apa yang mereka butuhkan, dan pilihlah cara mengatakannya.

Pada akhir post, Tim mengingatkan bahwa:

“The best content marketing serves your audience, solves problems, and builds relationships.”

Artikel: Content Marketing: A Modern Guide, written by Tim Stoddart.

Komentar